Rabu, 18 Desember 2013

memenangkan hati yang gundah dan gelisah

Mungkin anda terlalu serius dengan hidup ini, hidup itu tidak perlu terlalu serius dan selalu tegang apalagi selalu memikirkan semua permasalahan yang ada, nanti anda bisa drop yang menyebabkan tubuh anda menjadi sakit karena terlalu banyak fikiran, terlebih lagi jika memikirkannya hanya seorang diri, pasti akan lebih sulit untuk memecahkan sebuah masalah jika hanya sendirian tanpa adanya orang lain yang membantu.

Saya sendiri memang bukan seorang dokter ataupun yang ahli psikologis, akan tetapi saya hanya ingin membagi kisah dan pengalaman pribadi saya sendiri. Dulunya saya juga seorang yang pemarah dan mudah tersinggung, akan tetapi jika di fikirkan lebih mendalam, apa sih gunannya marah??

Apakah dengan marah terus semua masalah akan selesai begitu saja?

Saya rasa tidak. Hidup itu tidak perlu terlalu serius, hadapi saja semua dengan senyuman, seperti lagunya Dewa 19. bukan berarti tidak serius jika sedang menghadapi masalah yang sangat besar, adakalanya kita juga harus serius, akan tetapi lebih banyaklah tersenyum untuk kesehatan mental. Jika mental sudah terserang dan sampai drop, cara mengobati penyakit mental itu tidaklah semudah mengobati penyakit tubuh atau fisik.

Obat yang paling ampuh untuk itu semua sebenarnya ada pada diri anda sendiri, kalaupun anda merasa membutuhkan bantuan sahabat atau saudara. Mintalah tolong pada orang yang paling anda percayai dan bisa menghibur anda walaupun hanya sejenak.

Stop terlalu banyak berfikir karena itu hanya akan menambah kegundahan dan kegelisahan yang ada di hati nurani anda dan hanya akan membuat perasaan semakin tertekan . Kurangilah sedikit demi sedikit pemikiran anda, fikirkanlah yang menurut anda itu penting untuk di fikirkan dan perlu untuk di ingat-ingat,

Selesaikanlah semua permasalahan itu satu persatu dan tidak secara bersamaan karena itu hanya akan merusak diri anda sendiri, carilah motivasi untuk diri sendiri dengan cara bercermin hati. Hapuskan semua duka lara yang ada di hati sedikit demi sedikit karena tidak mungkin semua itu langsung sembuh dalam sekejap mata, pasti membutuhkan proses yang cukup lama.

Jangan pernah bilang kalau anda tidak bisa sebelum berusaha, perkataan yang anda ucapkan dari mulut anda itu adalah Do'a. *Yoshiewafa


0 komentar:

Posting Komentar